Rectoverso && Menentukan Arah

By Lalla Pratami - Rabu, November 19, 2008

these are the newest albums that I added to my ipod.

Rectoverso - Dewi Lestari


I won't review the novel, it's about the cd. Dalam Rectoverso ini ada 11 lagu, salah satunya adalah Malaikat Juga Tahu yang video klipnya sudah bisa dilihat di layar kaca. Secara keseluruhan lagu-lagu di album ini bagus, beraliran pop dengan tambahan ilustrasi musik ala orkestra sehingga saya sendiri merasa mendengarkan lagu di dalam sebuah film. mungkin karena lagu-lagu dalam Rectoverso ini sesungguhnya adalah soundtrack bagi masing-masing cerita dalam novelnya.

ketika pertama kali mendengarkan full album ini komentar saya hanya, 'INILAH MUSIK YANG DINANTIKAN BANGSA INDONESIA!', atau kalau kata tante saya, "Ini baru yang namanya lagu". dengan lirik yang cerdas, penuh esensi, bukan hanya sekedar AYAM SORI. nadanya pun bukan seperti asal genjreng dengan tambahan melayu seperti yang kini (herannya) banyak diusung musisi baru Indonesia.

selain lagu-lagu baru, Dee juga menyanyikan ulang lagu Firasat yang sebelumnya dinyanyikan oleh mantan suaminya, Marcell. lagu favorit saya selain Malaikat Juga Tahu adalah Aku Ada dimana Dee bernyanyi duet dengan sang adik, Arina Mocca. tapi ada lirik yang terus menempel di otak saya;

kuingin jadi cicak di dindingmu,
cicak di dindingmu
hanya suara dan tatapku menemanimu


dan kumenyadari tanganku tak kan mampu meraihmu
walau cinta katanya tak kan lelah memberi

you should buy the cd guys! Very Recommended! jangan lupa beli novelnya juga :D

Sheila on 7 - Menentukan Arah

Akhirnya, setelah Eross dan Brian sibuk di Jagostu, Om Duta sibuk ngomentarin idola cilik, serta Mas Adam yang asyik bisnis laundry, sheila on 7 kembali dengan album terbaru mereka : Menentukan Arah.

Album ini, kata Duta, lebih untuk sheila gank yang sudah lama mendukung mereka. sheila gank yang tidak hanya sekedar ikut arus band-idola-masa-kini-yang-penting-saya-gaul, tapi yang benar-benar menyukai musik Sheila on 7 sejak jaman Kita hingga sekarang.

Menentukan Arah memang tidak seperti album-album kemarin-nya Sheila dimana mereka asyik bereksperimen. album ini, menurut saya, lebih terdengar seperti album ketiga Sheila yang santai dan Sheila on 7 banget. single pertama mereka, Betapa, sudah dilepas pada bulan Juni lalu walaupun albumnya baru keluar Oktober kemarin. sekarang mereka juga sudah mengeluarkan single kedua yang berjudul Yang Terlewatkan.

yang lucu (is it funny?) adalah intro Segalanya yang menurut saya suara keyboard dan drumnya mirip intro Matraman-nya The Upstairs. by the way dari semua lagu mereka ada satu lagu yang liriknya seperti menampar saya, lagu yang merupakan satu-satunya lagu ciptaan Adam di album ini.

sepucat bulan purnama
segelap malam tergelap
kubiarkan kumencari hatimu yang tak pernah kau beri


sedalam palung lautan
sedalam jurang hatimu
kau biarkan ku jatuh tanpa ujung
lepaskan sayapku yang terpasung

jika memang tiada harapan
tunjukkan jalan keluar dari hatimu

  • Share:

You Might Also Like

15 COMMENT;

  1. sukaaa saama blognya situ,,baru sempet maen2 liat2,,, suka sama bannernya,, bisa minta diajarin tak?hohohohoho

    BalasHapus
  2. donlod yg sela on sepen aaaaaaaah....

    BalasHapus
  3. gue setuju sih walopun bru denger 2 single doang dr album ini. "yang terlewatkan" tuh sheila bgt model2nya . love that song

    BalasHapus
  4. *jleb* .... liriknya dalem ya la? :P

    BalasHapus
  5. laaa gw juga suka bangett sm cicak di dindiiing liriknya romantisss banget menurut guee hehehe :D

    BalasHapus
  6. sama la gw jg suka...
    itu yg sering gw dengerin d mp4 gw...
    hwahahaha...

    BalasHapus
  7. nice review..
    cool..
    awesome...

    setuju ma pndapat di atas!
    ..secara di Malasyia lagu Indo dicekal, nah kok di Indonesia sendr justru malah rame aliran yg rada2 Pop Malay gtu?

    najiz!!

    BalasHapus
  8. bagus bgt liriknya si adam hehe

    BalasHapus
  9. lagu jalan keluar itu emang agak mengiris perasaan..

    BalasHapus
  10. hey lala hehe aku juga suka tuuh sama lagu jalan keluar ciptaannya mas adam hehe

    BalasHapus
  11. hey lala hehe aku juga suka tuuh sama lagu jalan keluar ciptaannya mas adam hehe

    BalasHapus
  12. [...] cerpen sama 11 lirik lagu yang dia ciptain. Lagunya juga sebenernya dibikin CD sendiri, yang kata seseorang, “‘INILAH MUSIK YANG DINANTIKAN BANGSA INDONESIA!’, atau kalau kata tante saya, “Ini [...]

    BalasHapus
  13. saya sudah baca buku dan denger CDnya loh...ternyata emang kudu denger fiksinya dan baca musiknya. Huehehehe...terasa lebih GRENG! Kalo saya sih suka lagunya Aku Ada - yang duet bareng arina mocca - si adenya Dee sendiri ya> Huehehehe...salam kenal

    Toekang Roempi

    BalasHapus
  14. Eh, BTW, saya unduh gambarnya ya? buat wallpaper sekaligus buat gambar postingan saya...saya juga mau ngomong dikit tentang "2 barang" itu. Boleh ya?

    Makasih...

    BalasHapus
  15. Hande_Smokemans12 Januari 2009 05.11

    AKU NGEFANS BANGET SAMA SHEILA ON SEVEN.
    SEMUA LAGUNYA KEREN BANGET TAU...!!!
    DARI ALBUM KITA - MENENTUKAN ARAH AKU PUNYA SEMUA.
    TAPI SAYANGNYA AKU NGGAK PUNYA TANDA TANGAN MEREKA...HIKS...HIKS...HIKS...!!!

    GOOD LUCK SHEILA ON SEVEN...!!!

    BalasHapus